Jumat, 24 Juni 2011

Sepotong Episode Masa LDKS

Assalamu’alaikum…
Hehe…maap yee kalo judulnya agak-agak lebay gimana gitu. Tapi tenang aja, ceritanya juga gak kalah lebay kok. Haha..
Ok, ready?! Yes!! Noo…! Yes aja deh…Sip? Okeh? Sepakat??! Iye…lama lo! Pletak!* adaw…
1……
2……
3……
                Di sebuah kota yang erkenal dengan nama Tangerang selatan, lebih tepat lagi di Provinsi Banten, kalo mau lebih lengkap lagi di Kecamatan Ciputat Timur. Mau lebih lengkap lagi?? Ckckc…* sambil geleng-geleng kepala. Salah satu sifat manusia emang gak pernah marasa puas. For further information koling polisi setempat ye…
                Di daerah ini hiduplah sepasang lembaga pendidikan ( nape jadi kayak legenda gini?? ) yg terdiri dari SMP dan SMA yang diberi nama SMP&SMA Islam Madinatul ‘Ilmi. Sekolah ini adalah 3 bersaudara yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA.
                Seiring berjalannya waktu…(ciee…) merekapun tumbuh menjadi lembaga yang mempesona. Merasa lebih besar, kedua kakak yaitu SMP&SMA bermaksud mengadakan ajang kepemimpinan siswa yang biasa disebut LDK alias Lebay Deh Kamu! Hehe…maksudnya, Latihan Dasar Kepemimpinan.
                Saat upacara berlangsung, Pak Rudi—Pembina OSIS—mengumumkan perihal tersebut. Kontan banyak murid yang bersorak kesenengan. Dikira mau tamasya…
                Namun, seorang siswi yang dari segi manapun terlihat anggun, manis, kiyut, mempesona…( ciee..ciee…) terlihat sedang termenung. Tampangnya yang jenius dan religious membuat siapapun yang memandang serasa sedang berada di bawah pohon…( pohon beringin maksudnya…haha!) sejuk…teduh…damai…( jiaaah…mentang2 yg bikin dirinya, jadi muji2 sendiri.)
                “ Dede Ela, ente ikut LDKS?” tanya teman besarnya yang beridir di sampingnya.
                Oooh…ternyata nama cewek anggun nan mempesona itu Dede Ela.
                “ Hah? Heh? Ape?” pura-puranya lemot, padahal emang dasarnya lemot. Jiaah…anggun-anggun lemot, “ Oh, LDKS. Yaa, pasti dong, eh Insya Allah,” ralatnya buru-buru. Iya dong Insya Allah. Kita kan gak tau apa yang akan terjadi esok hari bahkan sejam atau semenit kemudian. Bukankah semuanya ada dalam Kuasa-Nya? Betul  gak??
                Keesokan harinya, setelah belajar dan solat zuhur berjamaah, para peserta LDKS pun dikumpulkan di lapangan untuk briefing terlebih dahulu. Bentar…bentar…tadi katanya setelah belajar? Jadi tetap belajar gitu?? Iyalah…pastinya. Walaupun ada acara, KBM tetap berlangsung. Titik.
                Merasa pengarahan telah cukup, peserta pun diberangkatkan setelah sebelumnya berdoa terlebih dahulu. Sebagian ada yang naik metro, sebagian ada yang naik angkot yang disewa oleh sekolah. Bagi sebagian murid, naik angkot apalagi desak-desakan merupakan siksaan tersendiri, tapi bagi kelas X, Naik bajaj pun berasa lagi naik mercy! Haha…entah apa karena kebersamaan begitu indah, tau memang kelas X nya aja yang rada2 stress…

nyambung lain kaliii....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar